Contoh Bisnis Menguntungkan dan Berpeluang Besar

Contoh Bisnis Berpeluang Besar – Bisnis merupakan dunia yang membutuhkan banyak pertimbangan. Ketika Anda memutuskan untuk memasuki ranah bisnis, diperlukan ketekunan serta kemampuan untuk menganalisa kebutuhan pasar. Sebelum itu, ada baiknya untuk mempelajari berbagai contoh bisnis yang berpotensi menguntungkan serta mempunyai peluang yang cukup lebar.

Contoh Bisnis Menguntungkan dan Berpeluang Besar
Contoh Bisnis Menguntungkan dan Berpeluang Besar

Contoh Bisnis Kekinian dengan Untung Besar

Animo masyarakat untuk menjalankan bisnis semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ketika bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan cenderung membosankan, tidak sedikit yang memutuskan untuk resign dan membangun bisnis sendiri. Lantas, bisnis apa yang cukup menjanjikan di zaman sekarang? Berikut ini beberapa contoh bisnis kekinian yang layak untuk dipertimbangkan.

Franchise minuman

Salah satu bisnis yang terbilang kekinian adalah franchise minuman. Bisnis waralaba yang satu ini cenderung mampu menarik banyak pelanggan, apalagi jika Anda mampu menawarkan sensasi dan inovasi baru dengan menciptakan minuman anti mainstream. Mulai dari minuman jus menyegarkan, Thai tea yang fenomenal hingga kopi-kopian, Anda bisa memilih bidang yang menurut Anda paling menguntungkan.

Alasan lain mengapa franchise minuman merupakan contoh bisnis yang cocok bagi pengusaha pemula adalah karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Modal memang seringkali menjadi penghambat untuk memulai usaha. Namun ketika Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis waralaba minuman, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar yaitu berkisar 2 juta hingga 3 juta saja.

Makanan ringan

Masyarakat Indonesia mempunyai kebiasaan ngemil. Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan bagi Anda yang berencana untuk memulai sebuah usaha. Bisnis makanan ringan menjadi pilihan tepat mengingat kebiasaan masyarakat yang sangat suka mengkonsumsi cemilan setiap saat. Alih-alih cemilan biasa, Anda bisa menyediakan cemilan super pedas untuk lebih menarik minat pelanggan.

Bisnis serupa memang dipandang tengah naik daun. Dengan menjual makanan ringan sejenis keripik dengan berbagai level kepedasan, banyak pembeli yang berbondong-bondong merasakan sensasi pedasnya. Bahan yang dipergunakan juga relatif mudah ditemukan, mulai dari singkong, talas, hingga makaroni yang kemudian diberi perasa yang berbeda-beda untuk menambah kelezatan.

Meskipun terdengar sederhana, namun omset yang dihasilkan tidak main-main. Apalagi jika Anda sudah bisa merambah toko-toko besar atau swalayan, semakin besar pula penghasilan yang Anda dapatkan. Contoh bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Artikel Terkait: Pengertian manajemen Bisnis

Laundry

Kesibukan yang padat membuat sebagian masyarakat Indonesia tidak mempunyai waktu untuk mencuci. Alhasil, mereka menggunakan jasa laundry untuk mengatasi masalah pakaian kotor. Ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi pengusaha pemula. Dengan bermodalkan mesin cuci dan beberapa perlengkapan lain, Anda sudah bisa mendirikan usaha laundry pribadi.

Anda tidak boleh memandang contoh bisnis yang satu ini sebelah mata. Penghasilan yang diperoleh dari bisnis laundry cukup besar, apalagi jika Anda membuka usaha di komplek kos-kosan mahasiswa atau karyawan yang merupakan pelanggan terbesar bisnis laundry. Dengan manajemen bisnis yang baik, bukan tidak mungkin Anda bisa membuka cabang-cabang bisnis lain dalam waktu relatif singkat.

Toko online

Maraknya penggunaan media sosial seharusnya bisa Anda manfaatkan dengan baik. Daripada sibuk memposting sesuatu yang tidak bermanfaat, alangkah lebih baik jika Anda menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Toko online merupakan contoh bisnis yang telah dipraktekkan oleh banyak orang, namun peluang usaha masih terbuka lebar.

Anda bisa menjual barang apapun yang dipandang potensial untuk mendapatkan banyak pelanggan. Dengan teknik marketing yang tepat serta kemampuan untuk “bermain” menggunakan media sosial, bisnis Anda akan semakin berkembang.

Kategori Bisnis
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali