Pengertian dan Cara Menghasilkan Pasif Income dengan Modal Minimal

Pasif Income – Anda yang baru mempelajari dunia bisnis pasti akan mengenal istilah pasif income atau passive income. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan passive income? Mengapa mempunyai pendapatan pasif dapat menuntun Anda pada kebebasan secara finansial? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai passive income, simak penjelasan berikut ini.

KLIK UNTUK DOWNLOAD -> KALENDER 2020

Pengertian dan Cara Menghasilkan Pasif Income dengan Modal Minimal
Pengertian dan Cara Menghasilkan Pasif Income dengan Modal Minimal

Pengertian Pasif Income
Secara bahasa, passive income berarti pendapatan pasif. Secara garis besar, pendapatan pasif merupakan pendapatan yang Anda peroleh tanpa benar-benar melakukan pekerjaan. Sebagai contoh, menyewakan kos-kosan atau kontrakan membuat Anda memperoleh uang sewa setiap bulan atau setiap tahun. Uang yang Anda peroleh disebut sebagai pasif income.

Contoh lain adalah dengan melakukan investasi. Ketika berinvestasi, uang Anda akan diputar untuk keperluan usaha atau bisnis yang dilakukan oleh orang lain. Dari investasi tersebut, Anda akan memperoleh sejumlah uang sesuai dengan keuntungan bisnis. Ini juga disebut sebagai pendapatan pasif karena Anda bisa memperoleh uang tanpa melakukan kerja secara aktif.

Apakah memerlukan modal yang besar untuk mendapatkan pasif income? Tentu saja tidak. Anda tetap bisa mendapatkan pasif income meskipun tidak mempunyai modal yang terlalu besar. Dengan memilih bisnis yang tepat, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menguntungkan. Ditambah lagi, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan secara rutin untuk memperoleh penghasilan utama.

Artikel Terkait: Membuat Proposal Usaha

3 Cara Menghasilkan Pasif Income Menguntungkan
Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan pendapatan pasif. Dengan memanfaatkan keterampilan serta minat, Anda dapat memaksimalkan keuntungan melalui bisnis yang dijalankan sebagai berikut:

Memulai blog
Blog menjadi cara kekinian bagi Anda untuk menghasilkan pasif income. Dengan kemampuan menulis, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang pada blog. Cara ini dapat Anda pilih untuk memperoleh penghasilan sampingan yang bisa dilakukan di sela-sela kesibukan. Terlebih lagi, Anda bisa mengurus blog dari mana saja.

Pertama, tentukan topik konten yang ingin Anda usung. Misalnya jika Anda adalah pecinta tanaman, Anda bisa mengisi blog dengan berbagai konten mengenai tanaman hias, cara penanaman, tips dan trik yang bermanfaat bagi pembaca. Anda bisa mendapatkan pendapatan dari mengiklankan produk melalui blog Anda.

Membuat vlog
Hampir sama dengan blog, Anda juga bisa mendapatkan pasif income dari video blog atau vlog. YouTube bisa menjadi platform yang tepat bagi Anda untuk memulai bisnis vlog tersebut. Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, Anda bisa mengunggah video-video bermanfaat, mendapatkan banyak view, kemudian mendapatkan uang dari YouTube.

Cara ini banyak dipilih oleh kalangan remaja. Selain menyenangkan dan membuat Anda terkenal, vlog juga merupakan cara mudah bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan dengan modal minimal. Meskipun terdengar sederhana, Anda membutuhkan strategi bisnis yang tepat agar channel YouTube bisa benar-benar bermanfaat untuk orang banyak dan menghasilkan banyak uang bagi Anda.

Menulis buku
Jika Anda mempunyai hobi menulis dan mempunyai banyak waktu luang, menulis buku bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan pasif income. Jika telah masuk penerbit, bukan tidak mungkin Anda bisa menghasilkan pendapatan yang luar biasa besar, apalagi jika buku Anda termasuk best seller. Royalty yang dibayarkan oleh penerbit cukup menggiurkan.

Namun diperlukan keterampilan khusus untuk dapat menghasilkan buku yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat. Mulai dari sekarang, Anda bisa melakukan riset-riset untuk mendukung data buku yang ingin Anda tulis. Atau paling tidak perkaya referensi dan kosa kata Anda agar buku menjadi lebih menarik untuk dibaca. Dengan demikian, pasif income yang Anda dapatkan bisa lebih banyak.

LINK KALENDER 2020 VECTOR (FIX)

DOWNLOAD

Kategori Bisnis
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali